Rabu, 19 Desember 2012

Presiden SBY Bangga dengan Film Habibie & Ainun

17 Desember 2012
Posted By: Alit Bagus Ariyadi
Presiden SBY Bangga dengan Film Habibie & Ainun
habibi ainun 
Sejak awal film Habibie & Ainun dibuat, proyek layar lebar tersebut sudah sukses mencuri perhatian khalayak luas termasuk didalamnya para pejabat di Tanah Air, karena berusaha memotret kehidupan salah satu putra terbaik bangsa yaitu B.J. Habibie. Kini setelah resmi rampung, pemutaran perdana film Habibie & Ainun di Cinema XXI Epicentrum pada hari ini (17/12) turut dihadiri oleh  Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

SBY tentu tidak datang seorang diri. Para pejabat, pengusaha dan tokoh ternama di Tanah Air juga turut hadir antara lain Wakil Presiden Boediono, Aburizal Bakrie, Mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Mari Elka Pangestu, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Pendidikan Muhammad Nuh, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Gubernur DKI, Joko Widodo, mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim dan tentunya B.J Habibie.

Sekitar pukul 15.30 WIB Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tiba di Cinema XXI Epicentrum dan langsung menuju studio 1 untuk menonton film Habibie & Ainun bersama tamu-tamu undangan lainnya. Usai menonton film yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari tersebut, SBY pun memberikan apresiasi yang sangat positif.

"Terdapat pembelajaran nilai-nilai yang patut untuk kita contoh dan teladani karena sifatnya yang universal. Kami senang dan bangga, sekali lagi dengan terang dan jernih kita bisa lihat apa yang diwariskan ibu Ainun serta dicontohkan oleh bapak Habibie," ucap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Cinema XXi Epicentrum, Jakarta Selatan.

"Sisi lain yang patut kita berikan apresiasi tinggi. Mudah-mudahan siapapun yang memimpin Indonesia di kemudian hari bisa meneladani Habibie dari segi spirit, percaya diri dan tak pernah menyerah," tambah sang Presiden.

Film Habibie & Ainun mengisahkan tentang cinta pertama dan terakhir dari sosok Habibie dan Ainun. Kedua sejoli tersebut terus membangun cinta mereka sekaligus menggapai impian bersama. Namun setiap kisah mempunyai akhir, setiap mimpi mempunyai batas. Kemudian pada satu titik, dua belahan jiwa ini tersadar apakah cinta mereka akan bisa terus abadi.

Meskipun sempat terharu saat menyaksikan kisah di film Habibie & Ainun, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tetap optimis kalau sosok mantan Presiden ketiga Indonesia tersebut adalah kebanggan bangsa yang sukses mengukir sejarah.

"Kita saksikan juga drama kehidupan beliau. Dreams come true ketika apa yang diinginkan dirasa tak terpenuhi. Sangat manusiawi, banyak yang bisa kita contoh dengan menyaksikan film ini. kita belajar banyak hal. Sebagai Presiden, saya berterimakasih atas pengabdian bapak Habibie yang telah mengukir sejarah. Atas nama negara, Presiden dan pribadi, semoga dunia perfilman kita semakin maju serta percaya diri," tutupnya.

Selain Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari, film yang disutradarai oleh Faozan Rizal tersebut juga dibintangi oleh Tio Pakusadewo, Mike Lucock, Ratna Riantiarno, dan Vita Mariana. Film produksi MD Pictures ini dijadwalkan mulai tayang di Cinema XXI mulai tanggal 20 Desember 2012.

0 komentar:

Posting Komentar