Rabu, 20 Juni 2012

Kenapa orang malas belajar?


Assalamualaikum wr wb...

Anda orang tua yang bingung akan tambahan pendidikan anak anda yang tidak cukup hanya di peroleh di sekolahan formal?
atau anak anda susah dalam mencerna materi pendidikan disekolah?
atau anda ingin mengusahakan yang terbaik untuk pendidikan anak anda?
atau anda inigin mempersiapkan anak anda untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi di sekolahan favorit?
atau anda sendiri seoarang siswa/siswi yang ingin tahu tips dan trik agar mendapatkan nilai yang bagus?tentu dengan cara yang halal dan barokah :)
atau anda sendiri selalu sebel dengan nilai yang itu-itu saja(jelek) dan susah menggapai nilai yang PERFECT..
ya.. pertanyaan diatas mungkin dirasakan oleh sebagian besar orang tua/wali murid atau murid itu sendiri. dijaman era globalisasi yang semakin canggih, banyak orang dituntut untuk bisa menyamakan arus yang tajam ini, seolah-olah momok kalo anak kita atau adik kita atau bahkan kita sendiri mendapatkan nilai yang jelek atau bahkan BURUK, banyak faktor yang menyebabkan orang malas belajar  dari beberapa itu saya singkat dengan kata TOMCAT
1. Tidak tahu ruginya kalo gak belajar
2. Ogah ninggalin TV,Hape,game player,Internet atau alat canggih lainnya
3. Males mikir (apalagi kalo nyangkut Matematika, itung-itungan, logika dsb)
4. Cari-cari masalah sebelum belajar(eh aku belum ini, eh aku belum itu, kerjain yang lain dulu ah :p)
5. Ada aja alasan (ntar dulu ah, makan dulu ah, ntar kalo laper gak konsen belajar, :p)
6. Tiap hari nyalahin keadaan(kemarin tu listriknya padam, bukunya dipinjam dsb)
Mungkin alasan diatas sudah menjamur untuk anak-anak yang malas belajar, atau susah untuk diajak belajar,

padahal kalo mereka gak belajar, mereka sendiri kan yang rugi? tapi mereka gak tahu, mereka cuma mentingin KESENANGAN DAN KEMAUAN hati mereka sendiri tanpa memikirkan dampak yang sudah mereka lakukan detik yang lalu.
Bagi orang tua atau wali murid atau kakak dari adek yang masih belajar, mungkin pada ahirnya akan merujuk Lembaga Bimbingan Belajar untuk menitipkan anaknya agar serius belajar atau ditangani dalam hal belajar, sesunggguhnya anak malas belajar itu kuncinya hanya pada motivasi kepadanya dan lebih memperhatikan anak tersebut, contohnya anak masih sekolah dasar, mereka malas belajar karena pada usia mereka, mereka masih ingin bermain dan terus bermain, maka dari itu solusi pada anak tersebut sangat simpel, yaitu ajak ia bermain sambil belajar atau belajar sambil bermain, perhatikan mood mereka dan perintah ia dengan pelan-pelan :) insya'Allah dengan ridho Allah serta ikhtiar kita semua orang bisa di didik kok :)
nah saya selaku penulis dan pembuat blog ini mempunyai kesibukkan selain menulis atau mencora-coret kata, saya sendiri aktif dalam Lembaga Bimbingan Belajar di Semarang yang bernama Privasia
mungkin anda pernah mendengar?
atau anda sudah menjadi mentor disana?
atau anda ingin mencoba belajar bersama saya?
saya hanya manusia seperti anda tapi saya ingin terus belajar
dengan menjadi tentor di bimbingan belajar saya terus berusaha belajar.
saya hanya menerima tawaran untuk anak sekolah dasar dan menengah, dikarenakan pada anak sekolah ke atas saya merasa belum mampu dan belum pantas dengan ilmu saya yang sedikit ini, kalo anda berminat silahkan kirim ke email saya fienafiela@yahoo.com atau facebook saya Fina Noor Fila atau tambahkan komentar pada tautan ini, akhir kata jika ada salah kata,tata dan canda saya selaku penulis meminta afwan kepada pembaca, kesalahan hanya pada diri saya, kesempurnaan hanya pada Allah, wabilhit taufik wal hidayah, wa ridho wal inayyah

Wassalamualaikum wr. wb

#Fina Norfila

2 komentar:

Unknown mengatakan...

yang saya tanyakan adalah,,, bagaimana mengenali potensi yang ada dalam diri sendiri,, biar bisa mengoptimalkan apa yang ada didalam diri kita,,, sekian terima kasih,,, mohon pencerahannya... wassalam.

Selasa, 26 Juni 2012 pukul 15.45.00 GMT+7
Bimbel Gohome mengatakan...

iya pertanyaan yang bagus :)
asah terus bakat dan kemampuan anda..
siapa tahu Allah memberikan kemudahan dengan apa yang Allah berikan :D
berusaha terus berusaha :D

Kamis, 28 Juni 2012 pukul 11.16.00 GMT+7

Posting Komentar